Tips Cara Cepat Pintar Bagi Anak dengan Konsumsi Gizi yang Tepat

Memiliki anak yang pintar tentunya akan sangat membanggakan. Kebanyakan para orang tua langsung memberikan tambahan jam belajar secara intens kepada anak-anak mereka supaya memiliki otak yang cerdas. Padahal cara cepat pintar itu tidak hanya melalui belajar saja tetapi mengkonsumsi makanan yang bergizi merupakan salah satu cara supaya menjadi pintar. Terlebih lagi bagi anak-anak yang masih pada masa pertumbuhan, akan lebih bagus jika asupan gizinya diperhatikan.

Contoh Makanan dengan Gizi yang Tepat Supaya Cepat Pintar

Asupan gizi yang cukup tentunya akan membantu mencerdaskan otak. Mengapa? Karena apabila tercukupinya gizi di dalam tubuh, maka sistem syaraf utamanya otak pun akan baik. Khusus bagi anak-anak, menjadikannya seorang yang pintar itu adalah wajib hukumnya bagi orang tua. Tetapi harap menjadi perhatian lebih, anak pintar itu tidak hanya dipengaruhi oleh jam belajar saja tetapi makanan yang bergizi sehat adalah salah satu cara juga untuk anak menjadi lebih pintar.

Tips Cara Cepat Pintar Bagi Anak dengan Konsumsi Gizi yang Tepat

Bila nutrisi penting dalam tubuh tercukupi, tubuh akan selalu fit dan sehat. Hal itulah yang juga akan mempengaruhi konsentrasi anak dalam belajar supaya nantinya menjadi anak pintar. Lalu makanan apa saja kah yang bergizi itu? Perhatikan poin penjelasannya di bawah ini.

  1. Susu

Anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan, artinya anak-anak di bawah 17 tahun pastinya masih mengalami perkembangan dan pertumbuhan. Oleh karena itu, makanan atau pun minuman yang mengandung susu itu sangat dianjurkan karena kandungan kalsium dan proteinnya tinggi.

  1. Blueberry

Mengkonsumsi buah merupakan salah satu cara cepat pintar utamanya adalah buah blueberry. Mengapa? Karena buah tersebut banyak mengandung vitamin yang salah satunya bagus untuk pertumbuhan otak. Jika anak-anak sering mengkonsumsi buah ini maka akan membantu pertumbuhan otaknya sehingga menjadi anak yang cerdas.

  1. Beras merah

Beras merah memang berbeda dengan beras biasanya karena kandungan gizinya jauh lebih tinggi. Beras merah banyak mengandung serat, vitamin serta zinc. Kandungan gizi tersebut sangat baik dikonsumsi untuk menutrisi otak sehingga bisa meningkatkan daya konsentrasi pada anak.

  1. Ikan salmon dan daging

Ikan laut dikenal sebagai ikan yang paling banyak gizinya apabila dibandingkan dengan ikan air tawar. Khusus untuk ikan, yang banyak disarankan untuk dikonsumsi anak-anak adalah ikan salmon. Pasalnya salmon banyak mengandung DHA dan Omega 3 yang membantu pertumbuhan otak pada anak. Kemudian daging juga merupakan makanan bergizi yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak karena kandungan proteinnya bisa membantu pertumbuhan. Daging yang dianjurkan adalah daging sapi bebas lemak.

  1. Sayuran

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika sayuran merupakan sumber makanan yang banyak kandungan nutrisinya. Mulai dari vitamin hingga mineral banyak terkandung dalam sayuran. Khusus untuk mencerdaskan anak, pilihlah sayuran yang banyak mengandung vitamin dan mineral seperti sayuran hijau. Kandungan seratnya pun juga akan menyehatkan sistem pencernaan pada anak.

Anak-anak memang perlu mendapatkan bimbingan ekstra supaya bisa menjadi anak yang pintar. Tidak harus memperhatikan cara belajarnya saja tetapi asupan makanan sehari-hari pun wajib menjadi perhatian utama. Apabila masih dalam masa pertumbuhan, dianjurkan para orang tua untuk memberikannya makanan yang gizinya tinggi karena hal tersebut merupakan salah satu cara cepat pintar. Contoh 5 makanan di atas bisa anda berikan kepada anak-anak supaya bisa meningkatkan daya konsentrasi belajarnya, dengan begitu anak pun akan tumbuh menjadi anak yang cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.